Home / Reviews / Mengenal lebih Jauh ASUS ROG G703 Review Indonesia

Mengenal lebih Jauh ASUS ROG G703 Review Indonesia

ASUS ROG G703 Review Indonesia Laptop Gaming Intel Core i9 Seharga Rp70 Juta | ASUS memiliki lini laptop gaming yang telah diakui dunia, yakni ROG. Walau telah mendapatkan pengakuan, namun vendor asal taiwan tersebut tidak berhenti untuk berinovasi, yang pada akhirnya memunculkan sebuah laptop seharga Rp70 juta.

Seperti apa sih laptop seharga motor sport tersebut? Kami pun diberi kesempatan untuk bertemu dengan laptop yang memiliki nama ASUS ROG G703 itu.

ASUS ROG G703 Review

ASUS ROG G703 Review indonesia

ASUS ROG G703 hadir sebagai laptop yang berukuran layar 17,3 inci. Pada hampir seluruh tubuhnya, ASUS memberikan bahan alumunium sebagai lapisan dari laptop gaming besutannya itu.

Kalau laptop gaming lain hanya menyuguhkan warna hitam yang mendominasi, hal itu tidak terjadi pada G703. Laptop gaming Intel Core i9 tersebut merupakan salah satu ROG yang berlapis alumunium, selain G752.

Di sisi belakang laptop itu kami melihat dua bagian saluran pembuangan udara. Dengan adanya saluran tersebut, maka hawa panas yang di dalam G703 ini bisa dikeluarkan. Tepat diantara kedua saluran pembuangan udara tersebut kami menemukan adanya dua lubang power adapter, HDMI, dan mini display.ASUS ROG G703 Review indonesia

Di sisi kiri ataupun kanan laptop tersebut kami juga melihat adanya lubang-lubang, yang rupanya menjadi pintu masuk dari udara dingin yang dibutuhkan oleh ROG G703. Di sisi kiri, terdapat port LAN, USB Type-C, USB, dan microphone serta audio jack. Sementara itu, sisi kanan diisi oleh dua slot USB dan juga SD Card.ASUS ROG G703 Review indonesiahallo kali ini kita akan sedikit me-review laptop gaming dengan spesifikasi gahar yaitu asus rog g703, G703 ialah Laptop Gaming Intel Core i9 Seharga 70Juta

Penampilan bulky dan layar yang besar laptop tersebut tak menimbulkan masalah ketika layarnya dibuka menggunakan satu tangan. Engsel yang digunakannya pun terasa kuat, sehingga tak masalah jika pengguna seringkali melakukan buka tutup.

Ketika layar tersebut dibuka, tidak hanya logo ROG yang menjadi daya tarik laptop gaming Intel Core i9 tersebut. Pasalnya, ASUS turut menyematkan dua speaker yang dibentuk menjadi dua garis di sisi kiri dan kanan logo itu.

ASUS ROG G703 Review indonesiaKeyboard dari ASUS ROG G703 ini terletak agak ke atas, berkat layar besar yang digunakannya. Dengan posisi tinggi dari keyboard tersebut, pengguna akan menemukan adanya palm rest yang walau hanya memanfaatkan ruang besar di kiri dan kanan trackpad laptop tersebut.

ASUS ROG G703 Review indonesiaNah, berbicara soal trackpad dari laptop gaming Intel Core i9 ini, ukurannya terbilang sangat besar. ASUS pun masih menyematkan tombol fisik untuk menyempurnakan navigasi pengguna saat memanfaatkan trackpad laptop tersebut, yang ukurannya juga diatas normal.

Spesifikasi Galak!

Sebagai laptop gaming di tahun 2018, tidak heran jika ASUS G703 ditenagai dengan prosesor tergahar besutan Intel, yakni Intel Core i9-8950HK. Adanya prosesor tersebut, maka laptop besutan ASUS ini bisa dibilang terkuat dan terhandal dari sisi komputasi.

ASUS tentu tidak boleh sembarangan dalam memilih kartu grafis yang akan disematkan ke dalam produknya tersebut. Maka dari itu, ASUS menghadirkan GeForce GTX1080 8GB GDDR5. Kehadiran GPU besutan NVIDIA tersebut tentu penawaran yang susah untuk ditolak oleh para gamer enthusiast.

ASUS ROG G703 Review indonesiaSebagai ruang penyimpanan, ASUS menggunakan tiga memory sekaligus. Ketiga memory yang digunakannya itu adalah SSHD sebesar 2TB dan 2 x 256GB PCIe. Sementara, untuk RAM, ASUS memberikan memory 64GB DDR4.

Seluruh komponen laptop gaming Intel Core i9 tersebut akan berjalan di atas sistem operasi Windows 10 Home. Baterai yang menopang kinerja laptop tersebut sebesar 74 Whr 8 cells, yang bisa diisi ulang dengan menggunakan dua adapter.

Kaya Akan Fitur

Penawaran ASUS dalam ROG G703 Intel Core i9 yang selanjutnya adalah beragam fitur menarik, mulai dari layar, keyboard, pembuang udara panas, hingga trackpad. Mari kita mengenal satu persatu fitur yang ditawarkannya.

Layar dari laptop tersebut beresolusi 1920 x 1080 piksel. Walau resolusinya terbilang cilik, namun ASUS telah menyempurnakannya melalui refresh rate sebesar 144 Hz hingga waktu respon 3ms.ASUS ROG G703 Review indonesia

Walau laptop ini tidak dibekali dengan keyboard berjenis mekanikal, namun ketika kami mencicipinya langsung, tetap terasa perbedaan yang mendalam antara laptop kami yang berjenis FX553VD dengan G703 tersebut.

Terlebih, ASUS telah memberikan fitur RGB Aura, sehingga warna yang disuguhkan oleh keyboard laptop tersebut akan beragam. Tidak hanya itu, RG Aura di bagian keyboard juga bisa disesuaikan dengan logo ROG yang ada di belakang layarnya, yang tentu dengan memanfaatkan software khusus buatan ASUS.

ASUS ROG G703 Review indonesiaBanyaknya lubang yang menyerap dan juga membuang udara panas, namun ASUS juga tidak hanya memanfaatkan lubang-lubang tersebut dalam menjaga suhu laptop untuk tetap terjaga. Pihaknya memanfaatkan fitur AntiDust Cooling, sehingga menghindari saluran udara tersumbat oleh debu dan partikel kecil lainnya.

Di bagian trackpad ASUS menyematkan Windows Precision Driver yang mena membuat trackpad terasa sangat akurat, yang tentu berujung pada pekerjaan yang dilakukan oleh penggunanya nanti.

Itulah laptop gahar yang diperkenalkan oleh ASUS, yang memiliki harga mencapai Rp70 juta. Walau harganya bikin pusing, tapi kemampuannya nampak tidak bisa lagi diragukan. Jadi, kalau kamu adalah orang yang lagi bingung mencari laptop bertenaga, maka silahkan membeli ASUS ROG G703 bertenaga Intel Core i9 tersebut.

ASUS ROG G703

ASUS ROG G703 Review indonesia hallo kali ini kita akan sedikit me-review laptop gaming dengan spesifikasi gahar yaitu asus rog g703, G703 ialah Laptop Gaming Intel Core i9 Seharga 70Juta ASUS ROG G703 Review indonesia ASUS ROG G703 Review indonesia ASUS ROG G703 Review indonesia ASUS ROG G703 Review indonesia ASUS ROG G703 Review indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *