Home / Blog / Cara Mendaftar Google Adsense Dari Blogspot / WordPress

Cara Mendaftar Google Adsense Dari Blogspot / WordPress

Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogspot / WordPress – memang pada dasarnya dalam dunia blogging kita diwajibkan untuk selalu postingan artikel secara rutin agar banyak memiliki pengunjung dan cepat diterima adsense, Namun semua itu tidak akan menjamin keberhasilan blog kalian, jika Kualitas konten (sangat buruk), vaktor utama jika kalian ingin Daftar Google Adsense dan di terima menjadi publisernya, ialah konten yang berkualitas.

Tentunya hal ini akan memikat klik iklan di blog kalian, bagaimana tidak, jika kualitas konten menarik, pengunjung tidak segan untuk klik iklan pada blog kamu.

Namun bagi yang belum diterima harus mendaftarkan terlebih dahulu blog tersebut ke perusahaan perikanan Google Adsense, dan harus mempunyai (syarat khusus) agar diterima Adsense dengan cepat.

Perlu kalian ketahui juga, bahwa diluar sana ada banyak sekali Blogger yang mengeluh karena permintaan selalu di tolak Google Adsense.

Hal ini dikarenakan belum memenuhi syarat khusus supaya diterima adsense, salah satunya penyebab yang sering timbul, adalah karena artikel yang kurang memadai.

Pada dasarnya, hal seperti itu sangat mudah sekali untuk diatasi, mengingat jaman sekarang ini syarat Daftar Google Adsense semakin sulit, karna baru-baru ini Google Meng-upgrade Algoritma nya.

Sebab Google selalu melakukan (upgrade terbaru) tentang mesin pencarian tersebut. Pastinya akan lebih sulit lagi dan harus memenuhi kriteria cara supaya di Approve Adsense dengan cepat dan mudah.

Memang saat ini akun Google Adsense adalah dambaan semua kalangan Blogger.

Hal ini dikarenakan, dengan adanya Adsense kalian dapat meraup penghasilan sampingan yang lumayan banyak, jika terjadi suatu klik tentunya, keuntungan yang didapatkan juga semakin besar, tergantung seberapa banyak orang klik iklan pada blog.

Apa itu Google AdSense

Google Adsense ialah suatu program per-iklanan yang dikembangkan oleh Google dan bisa dikatakan bahwa program yang di kembangkan oleh Google ini bersifat Advertising CPC (cost-per-click).

Adsense sendiri membuka peluang bagi pemilik Website / Blog yang ingin mendapatkan uang dari karya tulis mereka, Adsense memanfaatkan (advertising) iklan yang berkualitas dan ter-target dalam bentuk bermacam – macam.

Tujuan terbentuknya layanan Google Adsense adalah, membantu para Blogger atau Pemilik Website meraup pendapatan dari (advertising) iklan yang di pasang pada blog mereka, meskipun Adsense masih menang dari segi pendapatan.

Kemudian Google Adsense juga memberikan pelayanan yang cukup, serta kemudahan untuk setiap Publiser Advertising, berikut ini adalah keunggulan yang dimilik Adsense.

(Mudah Digunakan)

Bukan hanya Mendaftar Google Adsense saja yang mudah dan bisa di lakukan oleh siapapun kecuali bocah, untuk daftar Google Adsense kita hanya perlu isi formulir kemudian menaruh code HTML tersebut kedalam Website kita.

(Milik Google)

Adsense adalah suatu program yang di buat oleh prusahaan terbesar didunia Google, Adsense menyediakan banyak sekali (advertising) iklan yang berfariasi seperi (Iklan Text, Vidio, Gambar, Banner, dll).

Adsense sendiri telah memilih iklan yang berkualitas yang disusun dengan rapi oleh Google untuk menghiasi website kita, maka dari itu memilih produk Google itu sebuah Keharusan.

(Satu Untuk Semua)

Maksudnya, jika kalian memiliki satu akun Google Adsense dan kalian mempunyai 10 Website, maka kalian bisa menggunakan satu akun tersebut untuk 10 website yang kalian kelola.

Namun ini hanya untuk pengguna website saja, Untuk pengguna Youtube saya tidak tau, apakah 1 akun Adsense bisa untuk Channel lain atau tidak, menurut saya tidak bisa, Namun kalo semua channel youtube kalian berada pada 1 akun, mungkin saja bisa.

Nah apabila kamu penasaran Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense supaya cepat Diterima / Approve, tentunya jawaban yang sangat tepat yaitu ada pada penjelasan dibawah ini.

silakan simak baik-baik….

Syarat Sebelum Daftar Adsense

1. Gunakan Template Responsive

Salah satu yang menjadi faktor utama Google Adsense menerima blog kalian, adalah faktor template.

Kebanyakan Blogger yang ditolak yakni, karena menyusahkan atau saat pendaftaran menggunakan template yang terbilang sangat (keren sekali). Maka jangan heran bila kalian nantinya mendapatkan email masuk tentang informasi penolakan dari Google.

jadi alangkah baiknya gunakan saja model template yang terlihat sangat sederhana dan mempunyai kecepatan (mobile-indexing).

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Hal ini dikarenakan Google lebih menyukai tampilan yang (sederhana) dibandingkan mewah sebab (mudah di akses oleh pengunjung).

Jika kalian ingin mencari template yang bisa memenuhi Syarat Sebelum Daftar Google Adsense, adalah template asli buatan Mas Segeng yakni berjudul evomagz dan brosense.

Memang template seperti itu tidak dipungkiri lagi sudah termasuk (Responsive dan mobile friendly).

2. Atur Navigasi Yang Teratur

Alasan kedua yang menjadi penolakan namun sering dilupakan oleh banyak kalangan Blogger pemula adalah karena tampilan navigasi yang tidak jelas.

Alangkah baiknya ketika kalian ingin mengajukan pendaftaran di Google Adsense gunakanlah (model linking navigasi) yang baik.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Contohnya bila sub menu navigasi blog kalian membahas tentang “tutorial” pastinya rujukan link yang sangat tepat untuk navigasi tersebut adalah konten yang membahas tutorial bukan tips dan trik.

Disini kalian bisa memanfaatkannya dengan rujukan link dari kategori sebuah label blog.

Atau apabila mempunyai artikel utama.

Maka kalian bisa melakukan rujukan ke artikel tersebut, silakan copy link label lalu paste di kode html navigasi tersebut.

3. Lengkapi Halaman Blog

Apabila kalian saat ini sering mendapatkan penolakan email dari Google Adsense maka dapat dipastikan bahwa halaman blog kalian tidak memadai atau belum sempurna.

Artinya (Page) yang ada pada blog tidak memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Google Adsense.

Sebelum melakukan pendaftaran kalian harus mengetahui tentang Syarat Sebelum Menjadi Publiser Adsense, Hal ini sangat menguntungkan dalam Proses Review ataupun Approve nantinya. Alangkah baiknya buatlah halaman yang lengkap pada blog kalian.

Contohnya yaitu menambahkan halaman seperti (hubungi saya, tentang saya, Sitemap, dan Privacy Policy).Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Untuk membuat laman seperti itu kalian harus membuatnya secara manual melalui bantuan situs privacypolicyonline.com atau jika kalian pengguna WordPress bisa menggunakan Plugins yang sudah di sediakan.

4. Gunakan Domain TLD

Tips lain ketika ingin Daftar Google Adsense supaya cepat APPROVE, adalah menggunakan Domian TLD ( Top Level Domain ) pada dasarnya TLD bisa anda dapatkan melalui pembelian di situs rumahweb, Niagahoster, Domainasia, dll

Sebab disana banyak sekali tawaran domain dengan harga yang sangat terjangkau dan cocok sekali digunakan untuk blog bisnis ataupun blog pribadi.

Lalu yang menjadi pertanyaan adalah.

Mengapa Domain TLD sangat penting ketika ingin daftar Google Adsense ?

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterimaKarena Google lebih menyukai blog yang memiliki (kualitas profesional) terutama pada bagian domain yang digunakan dan yang lebih hebatnya lagi, bahwa jika kalian mendaftar ke situs Adsense menggunakan blog yang sudah menggunkan custom domain TLD, tentunya akan mendapatkan jenis Akun Non Hosted.

Bahkan umur blog yang didaftarkan juga tidak perlu menunggu 6 bulan seperti Blog Hosted.

5. Usahakan Umur Blog Jangan Terlalu Muda

Tips kelima yang bisa kalian coba sebelum melakukan pendaftaran adalah mengetahui umur blog tersebut.

Apakah masih terlalu muda atau sudah cukup tua, saat ini untuk bisa di (Approve) akan lebih sulit lagi, sebab umur blog menjadi pengaruh terpenting supaya diterima atau tidak.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Alangkah baiknya sebelum melakukan pendaftaran kalian harus melakukan koreksi yang lebih jeli dengan melihat umur blog.

Untuk minimal batas umur yang siap, untuk di daftarkan memang kurang diketahui. Namun banyak pakar mengatakan bahwa minimal umur agar mudah diterima Google Adsense yakni sekitar 3 bulan.

Jangan terlalu muda, sebab sudah pasti hal itu akan menunjukan email penolakan dari Adsense.

6. Buat Artikel Unik

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ditolak oleh Adsense, dan di lupakan pemilik website adalah Artikel yang kamu tulis tidak unik.

Nah untuk arti tidak unik tersebut ialah konten yang kalian publikasi hasil dari Copas blog orang lain.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Sehingga Google akan lebih mudah mengetahui mana artikel yang lebih dulu di publikasi dan mana konten yang mengandung unsur copas.

Alangkah baiknya, bila ingin Mendapatkan Uang melalui blog yang kalian kelola, kamu harus terlebih dahulu membuat konten yang kaya akan Manfaat.

Artinya artikel yang dibuat tersebut, bisa memberikan manfaat bagi orang lain, sehingga dengan mudahnya kalian mendapatkan balasan Email approve.

Banyak kalangan Blogger mengatakan (Konten Adalah Raja), anggapan tersebut memang benar.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Mengingat Google Adsense semakin ketat tentunya, konten yang kalian buat juga bisa memberikan manfaat secara luas kepada banyak orang. Jangan gunakan konten yang mengandungunsur Sara ataupun ujaran Kebencian lainnya.

Bila ingin Daftar Google Adsense dan mau mendapatkan email Approve secara penuh, pastikan terlebih dahulu blog kalian mempunyai (visitor organik) murni dari Google.

Hal ini juga hampir sama kaitannya dengan umur blog.

Jika blog kalian kebanyakan mempunyai Visitor dari Sosial Media pastin kalian akan mendapatkan email penolakan. Hal ini dikarenakan oleh penyebab visitor yang di dapatkan bukan murni dari Google.

Jadi alangkah baiknya lakukanlah (Optimasi SEO) dan (pos konten pilar), secara rutin agar bisa mendapatkan visitor organik dalam jumlah yang banyak.

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense dari Blogspot / Wordress

Jika kalian sudah selesai dengan syarat sebelum daftar google adsense, sekarang kita masuk ke cara mendaftarnya;

Sebenarnya Cara daftar Google Adsense untuk kedua Platfrom diatas, sama – sama mudah jika beruntung, dan apabila kalian tidak sedang beruntung maka Mendaftar Adsense akan sangat sulit sekali.

Maka dari itu kalian harus mengikuti syarat yang sudah saya tulis diatas, sebelum kalian mendaftarkan website ke Adsense, selain mudah di Approve oleh Google tapi juga membuat blog / website yang kalian kelola terlihat profesional.

Sebenarnya saya juga ingin membuatkan kalian tutorial Cara Mendaftar Google Adsense dari Youtube, tapi saya sudah males nulis, jadi saya rangkum saja untuk pengguna WordPress dan Blogger.

Cara Daftar Google Adsense dari Blogger / Blogspot.com

Bagi kamu pengguna Blog atau Blogspot, caranya cukup mudah, namun jika kalian masih menggunakan domain .blogspot.com saya menyarankan untuk pindah ke (TLD) terlebih dahulu.

Untuk langkah Cara Daftar Adsense silakan simak artikel di bawah ini:

Pertama jika blog kalian masih baru, atau belum pernah mendaftar Adsense sebelumnya, Pasti tidak akan ada pilihan Menu $Penghasilan di Dasboard Blogspot.

contoh gambar;

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Untuk cara aktifkan menu $Penghasilan Google Adsense pada blog, silakan masuk ke Dasboard blog kalian.

Kemudian masuk ke menu Setelan, pilih Bahasa dan Penformatan.

Setelah itu silkan pindah bahasa indonesia ke bahasa (inggris) baik itu (United kingdom) atau USA.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Refrest browser kalian, dan kalian akan melihat menu $Penghasilan / $Earnings pada blog.Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Selanjutnya buka menu $Penghasilan dan lihat keseterdia’an layanan Adsense, apakah blog kamu sudah layak daftar atau belum, jika kalian melihat tampilan seperti (contoh gambar di bawah ini), berarti Blog kalian belum bisa mendaftar Google Adsense.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Itu semua dikarenakan umur blog kalian masih terlalu dini untuk menjadi Publiser Ads, ada juga yang bilang kalo artikel di dalam blog belum cukup memadai dan juga visitor belum cukup.

Oleh karena itu, silakan ikuti langkah Syarat Daftar Google Adsense, yang sudah saya tulis di atas.

Namun jika tampilan sudah seperti contoh di bawah ini.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Artinya kamu bisa lanjut mendaftar…..

Masih di menu ($penghasilan), apabila blog kita layak menjadi salah satu publiser adsense maka akan ada tombol (Daftar ke Adsense) buka menu tersebut, nanti kita akan masuk ke laman untuk memilih email yang akan kita gunakan.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Setelah itu kalian akan masuk ke laman Regristrasi.

Pada awal silakan masukan alamat blog kamu, jika blog tidak menggunkan “www” tulis tanpa menggunkan “www” dan sebaliknya, Contoh: https://www.webmobile.id atau https://webmobile.id.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Lanjut di bawahnya (Get More Out Of AdSense) adalah email yang bersifat informasi, maksudnya kalian akan mendapatkan email dari Google Adsense yang bersifat Informasi mengenai produk atau memberitahukan Peforma Iklan, saya sarankan untuk pilih YES.

Kemudian, pada bagian (Country of territory) pilih Indonesia, jika kamu Publiser asal USA pilih USA dst..

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Tahap selanjutnya silakan baca (Perarturan Online Google Adsense) atau TOS, saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu, agar kamu tidak melakukan sesuatu yang mengakibatkan Akun Adsense di Banned.

jika sudah selesai Celiklis (Yes, I have read and accept the agreement), lalu klik Create Account.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Tahap berikutnya adalah (Payment Address Detail) atau Pengaturan Pembayaran.

Pada bagian (Customer info) akan ada Dua pilihan jenis akun yang akan kalian buat (Bisnis) dan (Individual), jika Website kamu nanti akan menjadi prusahaan besar, saya sarankan untuk pilih “Bisnis“, Tapi jika Website hanya untuk sarana menulis pilih “Individual“.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Untuk blogger pemula saya menyarankan memilih Individual.

Tahap selanjutnya, pada (Name and Anddress), isi menurut data pribadi kalian.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

  • Nama : Nama Lengkap kalian;
  • Anddress Line 1 : Alamat Jalan, RT/RW, Nomer Rumah, Gank;
  • Anddress Line 2 : Kecamatan, Dese;
  • City : Kota tempat tinggal kalian (Surabaya);
  • Province : Provinsi (Jawa timur);
  • Postal Code : Code Pos Derah kalian;
  • Phone Number : Nomer HP Kalian;

Jika dirasa semua sudah benar, klik SUBMIT;

Tahap selanjutnya kamu akan dibawa ke laman Google adsense, untuk memverifikasi Blog / Website kalian dengan meng-Copy Code HTML dan menuruhnya pada blog.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Cara Menaruh Code HTML Google Adsense pada Blogger / Blogspot

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Pertama Copy semua code html yang sudah di sediakan.

Buka Dasboard Blogger, kemudian masuk ke menu TEMA;

Lalu klik Edit HTML;

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Kemudian letakan code html, tepat di bawah code <head>, seperti contoh gambar di bawah ini.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Jangan lupa untuk klik simpan setelan;

Kemudian, kembali ke Laman Google Adsense, lalu ceklis (live pasted the code into my site), Kemudian klik DONE.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Setelah ini tinggal menunggu tahap Review dari pihak Google, biasanya tidak terlalu lama, karna ketika saya Daftar Google Adsense hanya butuh waktu 1 hari sudah dapat Email Approve dari Google.

Saya menyarankan ketika tahap Review, jangan lupa untuk selalu Update Artikel pada blog kalian, agar Google menganggap blog kalian adalah blog aktif.

Contoh Email Approve dari Google Adsense.

Sampai disini saya kira daftar Google Adsense lewat blogger / blogspot sudah selesai, terus bagaimana Cara Daftar Google Adsense lewat WordPress.

Silakan simak caranya di bawah ini…

Cara daftar google adsense wordpress

Sebagian orang terutama blogger yang menggunakan platfrom WordPress pasti ingin blog mereka di hiasi iklan dari Google, disamping dapat Menghasilkan Uang, juga bisa membuat blog menjadi lebih Profesional.

Namun banyak para pengguna WordPress yang masih bingung mendaftarkan website Google Adsense lewat platfrom tersebut, sangat berbeda dengan blogspot, sebab Blogspot.com sudah di beri layanan khusus bisa langsung daftar lewat blog, mungkin karna blogspot adalah milik Google makanya platfrom tersebut di prioritaskan.

Tidak ada $Penghasilan / $Earnings pada wordpress, bukan berarti tidak bisa Daftar Google Adsense, Yup, (mendaftar Google Adsense bisa melalui Laman aslinya), bingun langsung saja ikuti langkahnya di bawah ini.

Pertama kalian wajib punya Gmail yang belum pernah ter-daftar Google Adsense, Kemudian buka link https://www.google.com/adsense/start/

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Klik Sign Up.

Setelah itu kamu akan masuk ke laman Regristrasi.

Pada awal silakan masukan alamat website kamu, jika website tidak menggunkan “www” tulis tanpa menggunkan “www” dan sebaliknya, Contoh: https://www.webmobile.id atau https://webmobile.id.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Lanjut di bawahnya (Get More Out Of AdSense) email yang bersifat informasi, maksudnya kamu akan mendapatkan email dari google adsense yang bersifat informasi mengenai produk atau memberitahukan peforma iklan, saya sarankan untuk pilih YES.

Selanjutnya, pada bagian (Country of territory) pilih Indonesia, jika sobat Publiser asal USA pilih USA dst.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Tahap selanjutnya silakan baca (Peraturan Online Google Adsense) atau TOS, saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu, agar kamu tidak melakukan sesuatu yang mengakibatkan akun Adsense di Banned,

Jika sudah selesai Celiklis (Yes, I have read and accept the agreement), lalu klik Create Account.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Tahap berikutnya adalah (Payment Address Detail) atau Pengaturan Pembayaran.

Pada bagian (Customer info) akan ada Dua pilihan jenis akun yang bisa kamu pilih (Bisnis) dan (Individual), jika website kalian nanti akan menjadi suatu prusahaan besar, saya sarankan untuk pilih “Bisnis“, Tapi jika website hanya untuk sekedar menulis pilih “Individual“.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Untuk blogger pemula saya menyarankan untuk memilih Individual.

Tahap selanjutnya, pada (Name and Anddress), isi menurut data pribadi kalian.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

  • Nama : Nama Lengkap kalian;
  • Anddress Line 1 : Alamat Jalan, RT/RW, Nomer Rumah, Gank;
  • Anddress Line 2 : Kecamatan, Dese;
  • City : Kota tempat tinggal kalian (Surabaya);
  • Province : Provinsi (Jawa timur);
  • Postal Code : Code Pos Derah kalian;
  • Phone Number : Nomer HP Kalian;

Jika dirasa semua sudah benar, klik SUBMIT;

Tahap selanjutnya kalian akan dibawa ke laman Google adsense, untuk memverifikasi Website kamu dengan Meng-copy Code HTML dan menuruhnya pada WordPress sobat.

Cara Menaruh Code HTML Google Adsense pada WordPress tanpa Plugin

Pertama Copy semua code html yang sudah di sediakan,

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Masuk ke Dasboard WordPress admin blog kamu, kemudian pilih AppearanceEditor.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Setelah itu pilih (header.php)

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Selanjutnya Paste / Taruh code HTML, tepat di atas Code </head>

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Jangan lupa, klik Update File;

Kemudian, kembali ke Laman Google Adsense, lalu ceklis (live pasted the code into my site), Kemudian klik DONE.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Setelah ini tinggal menunggu tahap review dari TIM Google, Cepat atau tidak diterima adsense tergantung pada website kalian, saya dulu mendaftarkan webmobile.id hanya butuh waktu 1 hari langsung diterima.

Catatan Untuk Pengguna WordPress : Yang harus kalian tau ada beberapa Template wordpress yang tidak support edit (header.php) via editor wordpress, maupun via Cpanel.

Contoh template yang saya gunakan saat ini, template webmobile.id tidak bisa edit (header.php) dan solusi memasang Code html Adsense dengan bantuan plugin.

Berikut tutorialnya….

Cara Menaruh Code HTML Google Adsense pada WordPress Dengan Plugin

Pertama masuk ke Dasboard WordPress milik kamu, kemudian klik PluginsAdd New;

Setelah berada pada menu Plugins, ketik kata kunci Adsense pada kolom pencarian, Lalu cari plugins Ad Inserter, kumudian Install dan Aktifkan.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Jika sudah, Selanjutnya masuk ke plugins Ad Inserter yang sudah kalian download tadi, Settings -» Ad Inserter.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Selanjutnya, kamu akan menemukan menu bar Ad Inserter, klik menu bar “Block 1” untuk memasukan Code html.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Kemudian Paste code HTML yang sudah kamu copy, ke Block 1.

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Pada bagian menu di bawah kolom Block, Ceklis (posts), (Static Pages) dan (Homepage).

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Klik Save All Settings;

Setelah itu masuk ke menu AppearanceWidgets;

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Pada bagian kanan kolom pilihan widgets, pilih Ad inserter -» Add Widgets;

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Kemudian klik Widgets Ad Inserter yang sudah kalian tambahkan, Klik Block, kemudian, pilih Block dimana kamu menaruh code html tadi (Contoh: Block 1)

Bagi kalian yang bingung cara mendaftar google adsense pada platfrom wordpress atau dari blogger disini saya kasih tips daftar google adsense cepat diterima

Kemudian klik Saved;

Selesai;

Ini catatan penting bagi kalian pengguna Platfrom blogspot atau WordPress, Untuk jangan terlalu terobsesi ingin menghasilkan uang lewat menulis, karna akan percuma, tidak akan ada nilai di dalam blog kalian, buatlah tulisan untuk membantu sesama, bukan untuk mencari uang.

Jika kalian di terima Google Adsense, Anggap saja itu adalah suatu imbalan yang diberi tuhan untuk kita, sebab kita membantu orang lain lawat sebuah karya tulis.

Kemudian, tidak lupa bagi kalian yang mempunyai (Visitor) SEDIKIT, jangan terlalu berambisius ingin Daftar Google Adsense, karna itu semua akan mengakibatkan Banned Adsense.

Ketika kalian sudah menjadi Publiser Adsense, kalian wajib tau apa yang namanya (CTR), (BPK), (RTK), Dll, Tapi yang paling penting jika visitor blog belum mencapai angka (500 Page view), saya sangat menyarankan jangan daftar Google Adsense terlebih dahulu.

Karna, jika terjadi klik iklan sedangkan Halaman yang di rayapi tidak atau belum memadai, akan mempengaruhi nilai (RTK) pada Google Adsense (Nilai RTK wajib di bawah 10%), Jika nilai RTK diatas 10% apa yang terjadi (BANNED).

Demikianlah artikel Cara Mendaftar Google Adsense dari saya.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan wawasan informatif bagi pengunjung terutama pembaca.

Jika dirasa bermanfaat silakan bagikan juga ke media sosial lainnya.

Terima kasih.

Check Also

Pengertian VPN Beserta Fungsi dan Cara Kerja (Virtual Private Network)

Pengertian VPN Beserta Fungsi dan Cara Kerja (Virtual Private Network)

Pengertian VPN Beserta Fungsi dan Cara Kerja (Virtual Private Network) – VPN atau kepanjangan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *