Home / Android / Cara Pasang TWRP + ROOT Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO) Support Update OTA

Cara Pasang TWRP + ROOT Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO) Support Update OTA

Kembali lagi bersama kami, pada tutorial Cara Pasang TWRP Recovery sekaligus Cara Root Xiaomi Redmi Note 4X (Snapdragon) / (Mido) yang sudah Support Update OTA. dari sekian banyak tutorial yang bertebaran di Google, mungkin website ini paling akhir membuat artikel ini.

Seperti yang saya jelaskan pada artikel Cara Pasang / Install TWRP + ROOT Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO), kalo saya bukan pengguna xiaomi redmi note 4x, jadi saya tidak bisa memberikan bukti kalo saya pernah melakukan tutorial ini, tapi saya bisa menjamin jika tutorial yang saya publikasikan di website ini, saya kutip dan saya perjelas dari website terpercaya.

Tutorial cara pasang TWRP yang saya tulis kali ini berbeda dari tutorial sebelumnya, karna disini kita akan menggunakan metode install TWRP via fastboot dengan (CMD) dan artikel ini saya kutip dari Forum MIUI, jadi sudah terjamin.

Untuk kamu yang sudah Update ke android OREO, saya menyarankan agar kamu tidak mengikuti cara ini, sebab tutorial cara root dan cara pasang twrp hanya saya peruntukan untuk pengguna xiaomi redmi note 4x (mido) dengan versi android 7.0 (Nougat) dan 6.0 (Marshmallow) yang masih menggunakan MIUI 7 dan MIUI 8, Untuk pengguna yang sudah update ke MIUI 9 saya tidak tau.

Baca Juga 

Seperti biasa sebelum kalian masuk ke langkah cara root dan install twrp silakan baca Syarat dan Ketentuan yang sudah saya tulis di bawah ini

Syarat Dan Ketentuan

  • Wajib Backup;
  • Batrai Wajib Diatas 50%;
  • Sudah UBL (Unlock Bootloader)

Note : Jika terjadi sesuatu seperti (Bricked, FoftBrick, Bootloop) setalah melakukan Flashing, Rooting atau yang berhubungann dengan tutorial yang kami berikan, Kami akan mencoba sekuat tenaga kami untuk menyelesaikan masalah pada smartphone anda. Karna seluruh artikel yang di tulis di Webmobile.id Kami dapatkan dari beberapa sumber Terpercaya dan kami tulis kembali dalam bahasa yang lebih santai dan mudah di mengerti;

Cara Pasang / Install TWRP + ROOT Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO) Support OTA

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tutorial ini hanya untuk pengguna Redmi Note 4X (Snapdragon) dan untuk kamu pengguna (MediaTek) akan saya buat tutorialnya secara bertahap.

Bahan

Langkah cara pasang twrp recovery xiaomi redmi note 4x

Pertama pindahkan file lazyflasher-no-verity-opt-encrypt yang sudah kamu download diatas kedalam internal memori, taruh di luar folder agar mudah di temukan dan jangan di ekstrak

Langkah 1. Jangan lupa untuk aktifkan USB Debugging dan Oem Unlock, untuk cara aktifkan, silakan baca tutorialnya di artikel bagian atas.

Langkah 2. Ekstrak Minimal ADB and Fastboot kemudian Install di PC kamu.

Langkah 3. Ekstrak juga file TWRP yang sudah kamu download tadi hingga kamu mendapat berkas dengan Ekstensi (.img) biasanya berkas tersebut bernama (recovery.img) jika tidak rubah nama twrp menjadi (Recovery.img).

Contoh : jika hasil ekstrakan TWRP ada file (.img) dengan nama (twrp_mido_nougat7.0.img), rubah nama tersebut menjadi (recovery.img) supaya mudah di ketik pada CMD nantinya.

Langkah 4. Kemudian pindahkan file Recovery.img tadi, ke dalam Folder ADB.

» Win 64bit: C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\pindah disini

» Win 32bit: C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\pindah disini

cara pasang twrp redmi note 4x support update ota

Langkah 5. Masuk kan Xiaomi Redmi Note 4X kamu kedalam mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan Vol Down + Power secara bersamaan, sampai muncul logo mibunny baru lepaskan.

Langkah 6. Sambungkan device kamu ke pc, menggunakan cable usb original dan berkualitas.

Langkah 7. Jalnkan berkas py_cmd.exe, yang berada di dalam folder hasil install Minimal ADB Fastboot

» Win 64bit: C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\py_cmd.exe

» Win 32bit: C:\Program Files\Minimal ADB and Fasboot\py_cmd.exe

cara pasang twrp redmi note 4x support update ota

Langkah 8. Apabila jendela CMD sudah terbuka, Ketik perintah :

fastboot devices

Kemudian ENTER

cara pasang twrp redmi note 4x support update ota

Pastikan device kamu suda terhubung ke pc, dengan di tandai ada kode unik di samping tilisan devices, Kemudian ketik perintah lagi :

fastboot flash recovery recovery.img

Kemudian ENTER

Proses install twrp sudah di mulai, tunggu beberapa saat, hingga proses berhasil. Ketik perintah kembali :

fastboot boot recovery.img

Kemudian ENTER

Secara otomatis ponsel kamu akan Reboot ke TWRP Recovery dengan sendirinya.

Langkah 9. Jika TWRP berbahasa China, silakan rubah dengan cara yang sudah saya buat, pada artikel bagian atas.

Langkah 10. Pada menu TWRP, Ketuk Mount kemudian centang (Mount system partition read-only) Wajib dilakukan supaya TWRP tidak hilang, setelah kamu install ROM atau lain nya.

cara pasang twrp redmi note 4x support update ota

Langkah 11. Kembali ke menu TWRP, kemudian Aktifkan Support update OTA pada Setting -» Ceklis Support MIUI OTA.

cara pasang twrp redmi note 4x (mido) support update ota

Langkah 11. Setelah itu kembali lagi ke menu TWRP, kemudian pilih Install -» Arahkan ke file lazyflasher yang sudah kamu pindahkan ke Internal tadi. Wajib install (lazyflasher) sebelum kamu melakukan reboot system.

cara pasang twrp redmi note 4x (mido) support update ota

Langkah 12. Geser panah atau Swipe To Confrim Flash, untuk memulai proses instalasi.

cara pasang twrp redmi note 4x (mido) support update ota

Langkah 13. Jika sudah selesai ketuk Reboot System.

Selesai;

Catatan : Jangan sampai lupa untuk install (lazyflasher) yang sudah kamu download di atas, sebab jika kamu langsung melakukan reboot, setelah memasang twrp, maka hasilnya akan gagal booting / bootloop, jadi pastika kamu sudah memindahkan file (lazyflasher) ke dalam internal memori redmi note 4x.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4X (Snapdragon) MIDO dengan SuperSU

Nah, untuk kamu yang ingin langsung me-root xiaomi redmi note 4x, kalian bisa mengikuti langkah yang saya tulis di bawah ini dengan catatan, Jika nanti terjadi Brick atau Bootloop tanggung sendiri ya.

SuperSU yang saya sediakan di bawah ini, saya ambil dari Forum miui, Yang jadi masalah saya tidak tau apakah file superSU ini support atau tidak untuk kedua versi android Marshmallow atau Nougat. untuk mengetahuinya silakan baca pada link berikut

Bahan

Langkah cara root redmi note 4x mido :

Pertama pindahkan file SuperSU.zip ke internal memori mido kamu, taruh di luar folder dan jangan di ekstrak.

Langkah 1. Matikan ponsel kamu terlebih dahulu kemudian nyalakan kembali dengan menekan dan tahan Vol UP + Power secara bersamaan, sampai muncul logo Teamwin.

Langkah 2. Klik Install -» Kemudian arahkan ke file superSU.zip yang sudah kamu pindahkan ke internal memori xiaomi redmi note 4x kamu.

Langkah 3. Jika sudah, Geser panah atau Swipe to Confrim Flash, untuk memulai proses rooting.

Langkah 4. Jika sudah selesai, Klik Reboot System.

Selesai;

Solusi Jika Terjadi Bootloop setelah Install TWRP

Matikan ponsel kamu yang bootloop, kemudian masuk ke TWRP Recovery dengan menekan Vol Up + Power secara bersamaan. Jika muncul pesan, lewati dengan ketuk Allow Modification.

Pastikan kamu sudah memindahkan file lazyflasher-no-verity-opt-encrypts.zip Install kembali dengan cara seperti yang sudah saya tulis di atas.

Selesai;

Sekian Cara Pasang / Install TWRP + ROOT Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO)

Trimakasih;

Check Also

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP - Sebelum mulai memodifikasi rom hp, kamu wajib menyimpan Firmware original untuk mengembalikan

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP – Sesudah memasang/install custom recovery TWRP pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *