Home / Android / Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat | Webmobile.id – Hello Guys, kamarin saya sudah buatkan tutorial tentang cara Root samsung j7 dengan install TWRP, sekarang saya juga akan membagikan tutorial Root dengan magisk.

Root dengan Magisk sama seperti root dengan superSU hanya saja berbeda nama, kedua file tersebut sama – sama memiliki keunggulan tersendiri.

Root superSU bersifat permanen, Root dengan superSU tidak akan bisa hilang kecuali sobat melakukan Unroot, meski sobat sudah melakukan Unroot Device sobat masih bisa terdeteksi jika pernah melakukan Root.

Root Magisk sama – sama bersifat permanen tapi jika sobat ingin melakukan Unroot maka device sobat akan terlihat baru / data Root tidak akan terdeteksi lagi pada ponsel yang pernah sobat root.

Sebelum kita masuk ke cara Install Magisk Root pada samsung j7 2017, ponsel harus sudah terpasang TWRP terlebih dahulu, untuk tutorial cara install twrp samsung j7 2017 bisa sobat lihat disini Cara Root Samsung J7 2017 SM-J730F Nougat dan Install TWRP

Setelah selesai memasang / Install TWRP pada samsung j7 2017 langsung saja kita masuk ke tutorial cara install magisk root samsung j7 2017;

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

cara Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat sangatlah mudah sama seperti saat root samsung j7 2017 SM-J730F Nougat dengan superSU namun sebelum seobat mulai proses Install magisk pada samsung j7, sobat wajib memasang twrp pada samsung j7 terlebih dahulu agar proses Install magisk root berjalan dengan sempurna

saya ingatka lagi, bagi sobat yang belum memasang twrp pada samsung j7 2017 silakan install twrp terlebih dahulu baru lakukan Proses Install magisk root samsung j7 dan jangan lupa untuk cek versi Build Number devices sobat.

Sebelumnya saya Mohon Maaf atas ketidak nyamanan saat mendonwload Firmware/Rom/Tools. Karna saya redirect ke laman lain dahulu sebelum ke link download yang asli. Itu semua untuk menunjang supaya Webmobile.id tetap Online dan tetap bisa membagikan tips & trik pengguna smartphone..

Unduh Bahan & Syarat :

Cara Pemasangan :

Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F harus sudah terpasang recovery twrp, caranya silakan ikuti panduan berikut Cara Root Samsung J7 2017 SM-J730F Nougat dan Install TWRP

Jika samsung sudah terpasang twrp, silakan lanjut pada panduannya dibawah ini…

Pertama pindahkan file ketiga file Magisk diatas kedalam internal storage / internal memori telephone, taruh diluar folder dan jangan di ekstrak.

Langkah 1. Masuk ke TWRP dengan cara manual, pastikan ponsel sudah dalam keadaan mati total, kemudian nyalakan kembali dengan tekan dan tahan Volume Up/Atas + Power + Home secara bersamaan, hingga muncul teamwine.

Langkah 2. Jika sudah berhasil masuk TWRP, ketuk wipe » advance wipe » ceklis “Cache dan Davlik /ART Cache”

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Jika sudah Geser panah / Swipe to Confrim Wipe, tunggu hingga selesai.

Langkah 3. Kembali ke menu TWRP, ketuk install » kemudian arahkan ke file Magisk-v16.0.zip yang sudah kamu pindah ke internal tadi.

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Jika sudah, Geser panah / Swipe To Confrim Flash, tunggu hingga proses Installasi selesai.

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Langkah 4. Selanjutnya ketuk Reboot System,

Selesai;

Catatan : Proses booting biasanya memakan waktu kurang lebih 20 menit, itu karna tadi kamu menghapus data cache yang berada di ponsel kamu, biasanya setelah menghapus data cache dan davlik/art cache, ketika proses booting akan muncul tulisan “Sendang Memulai Android / Sedang Memuat APK”, itu tandanya ponsel kamu tidak bootloop, tunggu saja hingga proses tersebut selesai.

Cara Mengatasi Bootloop setelah Install Magisk di Samsung j7 2017

Langkah 1. Jika Posisi ponsel Bootloop, tekan power Lama untuk mematikan device kamu, pastikan ponsel sudah dalam keadaan mati, kemudian nyalakan kembali dengan tekan dan tahan Volume Up/Atas + Power + Home secara bersamaan, untuk masuk ke Recovery TWRP.

Langkah 2. Ketuk Install » kemudian arahkan ke file magisk uinstaller yang sudah kamu pindah ke internal tadi.

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Jika sudah, Geser panah / Swipe To Confrim Flash, tunggu hingga proses rooting selesai.

Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Langkah 3. Selanjutnya ketuk Reboot System,

Selesai;

Apabila setelah me-uinstall magisk ponsel masih bootloop, tapi masih bisa masuk ke TWRP, coba install ulang samsung j7 2017 kamu dengan custom rom, untuk custom romnya silakan kamu cari di xda-developers.

Atau kamu bisa menghubungi saya lewat contact@Webmobile.id / Webmobile.co.id@gmail.com, jika saya sedang tidak sibuk akan saya bantu semaksimal mungkin.

Setelah sukses melakukan root samsung galaxy j7 2017, kamu bisa cek menggunkan Root Chacker apakah device kamu sudah benar-benar ter-root dengan sempurna.

Demikian Install Magisk Root Samsung Galaxy j7 2017 SM-J730F Nougat

Trimakasih, Jika ada yang mau kalian tanyakan silakan berkomentar di bawah.

Check Also

Cara Flashing / Install Ulang Samsung J6 2018 sm-j600g / sm-j600f / sm-j600n duos Dengan Firmware 4 File tipe rom android 8.0 oreo dan 9.0 pie

Cara Flashing Samsung J6 2018 (Semua Tipe) SM-J600 Dengan Firmware 4 File

Cara Flashing Samsung J6 2018 (Semua Tipe) SM-J600 Dengan Firmware 4 File – Perlu kamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *