Home / Game / Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad – GameSir nampak makin getol dalam berinovasi di segmen perangkat gaming. Setelah sukses dengan Battledock miliknya gamepad X1, sekarang pihaknya kembali menampilkan produk baru yang lebih gahar.

Tidak hanya penampilannya saja yang lebih gahar, kemampuan produk yang bernama GameSir Z1 itu pun mampu membuat para penggunanya dengan mudah “makan ayam” di medan perang. Kami akan menceritakan rasanya menggunakan perangkat itu.

Unboxing

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

GameSir Z1 hadir ke genggaman kami dan juga pembeli lainnya nanti dengan dibalut kotak besar. Warna yang mendominasi adalah hitam di depan dan belakang, sekaligus biru pada seklilingnya. Sebagai produk yang hadir dari Negeri Tirai Bambu, tak heran jika huruf mandarin menguasai kotak tersebut.

Pada sisi depannya, wujud dari perangkat yang jadi bahan perbincangan kita di review GameSir Z1 tersebut sudah ditampilkan. Sejauh pandangan saya, GameSir menampilkan ukuran yang sesungguhnya pada gambar tersebut.

Ketika kotak dibuka, kami pun langsung disambut dengan GameSir Z1, yang masih dilindungi oleh kotak plastik yang tembus pandang, yang mengikuti bentuk tubuhnya. Ketika kotak tersebut dibuka, kami juga menemukan adanya kabel USB Type-C yang diperkuat dengan sebuah rajutan. Hal itu memberikan kesan gaming yang kuat.

Selain kabel tersebut, kami juga menemukan buku manual, yang masih di dominasi oleh bahasa mandarin. Dibukanya kotak tersebut memulai langkah kami untuk melakukan review GameSir Z1.

Desain

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

GameSir Z1 adalah gaming keypad yang memiliki penampilan gahar. Walau kami telah sering melihat perangkat gaming, namun tetap saja produk dari GameSir ini sukses membuat kami terpesona pada pandangan pertama.

Lain halnya dengan keyboard biasa, GameSir Z1 hanya dibekali 10 huruf alfabet. Hanya terdapat 5 tombol angka. Di tombol WASD, GameSir memberikan tekstur yang berbeda, sebagai penanda.

Tidak hanya tombol alfabet saja, karena terdapat tombol navigasi lain, seperti

  • Esc
  • Tab
  • Caps Lock
  • CTRL
  • FN
  • ALT

Keseluruhan tombol tersebut sudah dibekali dengan mekanikal switch

Ya, GameSir Z1 hadir sebagai gaming keypad yang dibekali dengan mekanikal switch. Tidak hanya mekanikal switch biasa yang digunakan oleh produk tersebut. Terdapat dua pilihan switch, yakni Red dan Blue.

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

GameSir juga melengkapinya dengan tombol makro yang bisa menjadi shortcut dan dapat disesuaikan oleh kebutuhan penggunanya. Setidaknya terdapat empat tombol makro yang dimaksud, yakni

  • G1
  • G2
  • G3
  • G4

Tombol space ditampilkan sebagai tombol besar berwarna silver di sisi kanan bawah. Tombol spasi tersebut cukup dekat dengan palm rest.

Kami juga melihat adanya tiga lampu LED berwarna biru. Kehadiran ketiga lampu tersebut menambahkan kesan gaming dari Z1.

Di sisi samping kiri palm rest, kita akan melihat tiga buat switch dan tombol kecil, yang urutannya dari kiri ke kanan dimulai dari OFF/ON, Reverse, dan mode switch untuk berpindah fungsi perangkat tersebut dari PC ke smartphone.

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

Di sebelahnya lagi ada ketiga tombol kecil itu, terdapat beberapa lampu indikator untuk informasi baterai, jaringan, dan remapper.

Ada 6 bantalan di beberapa area belakang. Dengan adanya bantalan tersebut, maka bahan apapun (selama masih berbentuk padat), maka GameSir Z1 tidak akan mudah tergelincir. Kuda-kuda tangan pemain juga dijamin tetap kokoh.

USB Type-C berada di sisi atas, dan USB biasa ada di sisi kanan.

Ga Perlu Pakai Remapper Tambahan

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

Kami berpikir jika GameSir hanya membekali remapper pada X1 saja. Namun, rupanya pada Z1 yang baru diperkenalkannya ini, vendor tersebut juga telah menyematkan fitur Battledock remapper.

Kehadiran fitur tersebut, pengguna cukup menghubungkan perangkat mereka melalui kabel USB, dan remapper akan dilakukan secara otomatis. Agar sempurna, kami harus terlebih dahulu meng-install aplikasi GameSir World.

Untuk dapat memiliki aplikasi tersebut ke dalam smartphone, kami cukup memindai barcode yang ada di buku manual. Buku manual tersebut menyuguhkan barcode untuk Android ataupun iOS, yang secara otomatis membuat kamu mengunjungi Website GameSir World.

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

Saat instalasi selesai, silahkan nyalakan GameSir Z1, dan pastikan berada pada mode smartphone. Aktifkan juga Bluetooth pada smartphone. Jangan lupa untuk turut menghubungkan smartphone dengan gaming keypad tersebut melalui kabel USB, agar remapper berlangsung.

Kamu cukup pilih game yang hendak diimplementasikan ke dalam GameSir World, voila! Game sudah dapat dimainkan dengan keyboard dan mouse (cabut dulu sambungan smartphone ke GameSir Z1, dan hubungkan ke mouse).

Bikin Betah Main Game Seharian!

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

Game yang kami pilih untuk mencicipi gaming keypad, GameSir Z1 adalah Rules of Survival (ROS). hal pertama yang kami uji coba adalah tombol-tombol yang berfungsi menggerakan karakter, yakni WASD.

Berkat mekanikal switch berjenis Blue, kami merasa sangat dimanjakan. Main berjam-jam pun tidak membuat kami merasa lelah.

Selain tombol makro, kami merasakan sensasi yang sepantasnya dari sebuah gaming keypad. Jarak antara setiap key cap pun terbilang nyaman, dan membuat kami cepat menghafal setiap posisinya. Jari-jari kami pun tidak pernah tergelincir dan menekan tombol yang tidak diinginkan.

G1 dan G2 secara default berguna untuk membuka drop dari musuh pada game sejenis survival. Sementara itu, untuk melakukan pick, kami menekan tombol F, G, V. Nah, untuk dapat melakukan gerakan khusus.

Silahkan menekan tombol :

  • C (jongkok)
  • Z (tiarap)
  • Space (loncat)
  •  Q (miring kiri)
  • W (miring kanan)
  • Tombol B berfungsi untuk menggunakan senjata lempar;
  • Tombol 1 untuk senjata pertama;
  • Tombol 2 untuk senjata kedua, dan tiga untuk jenis senjata ringan dan dekat;
  •  Membuka map silahkan menekan tombol M, dan untuk membuka tas cukup tekan Tab;

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad / Gamepad

Nah, ketika menekan tombol M dan Tab, secara otomatis kursor akan keluar. Hal itu memudahkan kami dalam mengganti senjata, membuang barang, dan menetapkan tujuan. Namun, kami perlu mengingat untuk menutup tas dan map dengan tombol keyboard.

Pasalnya, saat kami menutupnya dengan kursor, maka kursor tidak akan hilang. Karakter kami pun tidak bisa digerakan ke kiri dan kanan.

GameSir Z1 juga beberapa kali kami manfaatkan untuk bermain CS:GO, dan game-game PC lainnya. Hasilnya tak perlu ditanyakan lagi, kami merasa sangat puas.

Kesimpulan

Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad

Semakin hari GameSir nampak semakin serius dalam menghadirkan perangkat gaming. Hawa vendor lain yang lebih senior tak membuat mereka gentar untuk berinovasi, yang pada akhirnya saat ini memunculkan GameSir Z1.

Gaming keypad tersebut membuat kami, dan mungkin juga penggunanya selalu betah untuk memainkan game yang ada di smartphone. Tangan pun juga dijamin ga perlu pegal-pegal lagi karena harus mengangkat smartphone.

Performa dari GameSir Z1 juga tak perlu diragukan. Perangkat tersebut akan menyuguhkan sensasi yang sebenarnya dari sebuah perangkat gaming, berkat mekanikal switch yang tidak sembarangan disematkannya.

Hal yang hebat adalah perangkat gaming dengan desain ala senjata alien tersebut sangat mudah untuk dihubungkan dengan smartphone. Jadi, rasanya harga Rp1,2 juta untuk memiliki perangkat tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan semua yang ditawarkannya. Kamu juga bakal  (makan ayam) terus dengan mudah.

Sekian Review Main PUBG Mobile Pakai GameSir Z1 Gaming Keypad

Check Also

5 Tips Sukses Mendapatkan Chicken Dinner di PUBG Mobile

5 Tips Sukses Mendapatkan Chicken Dinner di PUBG Mobile | PUBG (PlayerUnknown’s BattleGrounds) adalah game …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *