Home / Android / Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 4X Tanpa PC

Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 4X Tanpa PC

Bagaimana Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 4X (Snapdragon) tanpa PC, Banyak sekali yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara Flash miui 10 tanpa bantuan PC atau tanpa harus flashing melalui TWRP. tapi nanti saya akan tetap membuat tutorial cara update lewat TWRP khusus pengguna yang sudah UBL dan sudah memasang TWRP Recovery.

Cara ini juga Work untuk pengguna Xiaomi Redmi Note 4X Yang sudah UBL atau Belum / Tanpa UBL (Unlock Bootloader), namun saya belum mencoba tutorial cara update miui 10 dengan cara ini sebeb saya tidak punya device redmi note 4x.

Namun kalian jangan kuatir, sebab tutorial cara update miui 10 pada redmi note 4x saya dapatkan pada Forum MIUI dan saya membaca beberapa komentar di postingan tersebut, ternyata belum ada yang berkomentar kalo tutorial tersebut tidak bisa dilakukan untuk pengguna UBL atau Non-UBL.

Jadi bisa dibilang bahwa tutorial tersebut masih (Ghoib) tapi jika kamu ingin mencoba tutorial tersebut pada redmi note 4, saya menyarankan untuk melakukan Backup terlebih dahulu sebelum lanjut update ROM.

Baca Juga 

Sebelum kalian lanjut ke langkah cara update rom miui 10, silakan baca Syarat dan Ketentuan yang sudah saya buat di bawah ini;

Syarat Dan Ketentuan

Note : Jika terjadi sesuatu seperti (Bricked, FoftBrick, Bootloop) setalah melakukan Flashing, Rooting atau yang berhubungann dengan tutorial yang kami berikan, Kami akan mencoba sekuat tenaga kami untuk menyelesaikan masalah pada smartphone anda. Karna seluruh artikel yang di tulis di Webmobile.id Kami dapatkan dari beberapa sumber Terpercaya dan kami tulis kembali dalam bahasa yang lebih santai dan mudah di mengerti;

Cara Update MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO) Tanpa PC

Bahan

Download Rom Global Beta di http://en.miui.com/download 

Jika kamu masih Bingun cara download rom miui 10 silakan ikuti langkah di bawah ini.

Lankah 1. Pertama buka Link http://en.miui.com/download nanti kamu akan masuk pada laman pembuka. seperti gambar dibawah ini;

miui 10 xiaomi redmi note 4x

Lankah 2. Klik Learn More Untuk masuk ke laman daftar fitur yang ada pada miui 10

Lankah 3. Ketika kamu sudah masuk ke laman tersebut, Klik Downloads pada bagian pojok kiri atas laman.

ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Lankah 4. Nah, Disini kamu akan melihat daftar Smartphone xiaomi yang mendapat Update MIUI 10, Scroll keatas, Kemudian cari device xiaomi redmi note 4x. ada pada bagian paling bawah.

CARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Lankah 5. Setelah itu, pilih ROM MIUI 10 yang ada di bawah ROM MIUI 9, Pilih (Download Full ROM)

CARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Sambil menunggu download rom, tinggal bikin kopi dulu, dan pastikan bahwa kamu mempunyai jaringan internet yang cepat dan tidak putus – putus.

Oky, setelah kamu berhasil download ROM, silakan masuk ke langkah cara update.

Langkah Cara Update ROM MIUI 10 Redmi Note 4X Via Updater

Langkah 1. Pertama Pindahkan ROM Recovery yang sudah kamu download  ke Folder Internal Storage/downloaded_rom, atau taruh di luar folder mana saja yang penting di Internal Memori, dan jangan di ekstrak.

Langkah 2. Buka Setting -» Scroll kebawah About Phone -» Ketuk Systems Update.

Cara Update ROM MIUI 10 Redmi Note 4X

Langkah 3. Ketuk Tombol titik 3 di kanan atas -» Choose update package -» Kemudian arahkan ke Folder dimana kamu tadi menyimpan ROM tersebut, jika sudah ketuk OK.

Cara Update ROM MIUI 10 Redmi Note 4XCara Update ROM MIUI 10 Redmi Note 4X

Langkah 4. Tunggu beberapa saat hingga proses install MIUI 10 Selesai, biasanya di tandai smartphone otomatis reboot dengan sendirinya.

Selesai;

Catatan : Untuk pengguna Yang sudah UBL dan sudah memasang TWRP pada devices Redmi Note 4X, saya menyarankan untuk Update Via TWRP saja, sebab lebih aman dan terjamin dan jangan lupa sebelum kalian mulai update, pastikan sudah melakukan Backup terlebih dahulu agar terhindar dari Bootloop atau masalah yang lain nya.

Langkah Cara Update MIUI 10 Via TWRP

Pertama silakan simpan File ROM di Internal memori Smartphone kalian. Simpan diluar Folder dan jangan di Ekstrak.

Langkah 1. Masuk ke TWRP Recovery dengan cara Matikan Ponsel kamu kemudian nyalakan kembali sambil menekan dan tahan Vol Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo Teamwine.

Langkah 2. Setelah berhasil masuk ke TWRP, Klik WipeAdvance Wipe -» Ceklis (Davlik / ART Chace | Cache)

CARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4xCARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Langkah 3. Geser Panah atau Swipe To Confrim Wipe, Tunggu beberapa saat sampai proses benar-benar selesai.

Langkah 4. Jika sudah, Kembali ke menu TWRP, Ketuk Install kemudian arahkan ke ROM MIUI 10 yang sudah kalian download tadi.CARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Langkah 5. jika sudak Geser panah atau Swipe to Confrim Flash, tunggu sampai proses Update selesai.

CARA UPDATE ROM miui 10 xiaomi redmi note 4x

Selesai;

Sampai disini saya kira cara update ke xiaomi redmi note 4x ke miui 10 sudah selesai, seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa tutorial yang saya tulis saya dapat pada thread di Forum MIUI Indonesia. Jika kamu ingin lihat tutorial asli silakan masuk ke link berikut https://c.mi.com/thread-1459580-1-0.html

Sekian Cara Update ROM MIUI 10 Xiaomi Redmi Note 4X Tanpa PC

Trimakasih;

Check Also

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP - Sebelum mulai memodifikasi rom hp, kamu wajib menyimpan Firmware original untuk mengembalikan

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP – Sesudah memasang/install custom recovery TWRP pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *