Home / Android / Cara Update / Flash ROM MIUI 10 Global Stable Redmi Note 5 Pro (Whyred)

Cara Update / Flash ROM MIUI 10 Global Stable Redmi Note 5 Pro (Whyred)

Bagaimana Cara Update / Flash ROM MIUI 10 (Global Stable) Xiaomi Redmi Note 5 Pro (Whyred) tanpa pc dengan menggunakan ROM Recovery MIUI 10, setelah gempar dengan dirilis nya ROM versi global stable pengguna redmi note 5 / 5 Pro (Whyred) berbondong ingin pindah dan meggunakan rom tersebut, Berita ini saya kutip dari facebook kemarin malam.

Salah satu kekhawatirkan pengguna whyred ialah adanya fitur ARB (AntiRollback) pada ROM MIUI 10, yang mengakibatkan device xiaomi tidak bisa melakukan downgrade, setelah kamu melakukan upgrade ke versi MIUI 10 (Global Stable).

Kali ini saya memberikan metode cara install MIUI 10 tanpa pc, Jika kamu takut dengan fitur (AntiRollback) pada ROM ini, saya menyarankan agar kamu menunggu giliran update via Updater

Sebelum kamu memulai proses upgrade silakan baca REVIEW dari pengguna yang sudah menggunakan ROM ini;

Review ROM MIUI 10 (Global Stable) dari Pengguna Redmi Note 5 Pro (Whyred)

Perhatian : Review di bawah ini saya ambil dari group xiaomi redmi note 5 pro, tentu saja ulasan dibawah ini asli dari pengguna yang sudah menggunakan ROM tersebut.

Mohon Maaf, saya tidak bisa memberikan review dari pengalaman saya sendiri, karna saya tidak pengguna redmi note 5 whyred. Berikut Review MIUI 10 dari Pengguna;

Camera nya gimana?

Saya pribadi merasakan ada peningkatan kualitas untuk update kali ini. Terutama mungkin buat kamu pecinta fotografi. saya biasa nya pakai Gcam (Google Camera Mod) buat low light.

Buat camera depan hasinya bagus – bagus saja, detail juga dapet, tapi menurut saya lebih suka menggunakan Setelan bawaannya.

Baterai

Saya pribadi karena pindah dari ROM PE Oreo, saya rasa sedikit lebih boros baterai nya, tapi kembali lagi ke penggunaan masing – masing, dan jumlah aplikasi yang berjalan di latar belakang akan memengaruhi penggunaan baterai.

Suhu ruangan juga akan memengaruhi. Dan entah kenapa pada kasus saya, untuk penggunaan dengan WiFi on pada smartphone terasa sedikit anget, mungkin pengalaman orang lain akan berbeda, tulis aja ya di komen.

Multitasking & User Interface

Ini yang saya suka dari update ini, beberapa kali saya mencoba MIUI 10 based custom ROM, mulai dari masik, Xiaomi eu dll. Pada custom Rom itu, tidak nyaman sekali multitasking nya. Pas buka aplikasi atau ganti antar aplikasi, terasa sedikit lag.

Tapi tidak untuk update ini, saya switch FB, musik, kamera, transisi perpindahan antar aplikasinya terasa lancar dan enak buat dilihat.

Saya pengguna redmi note 5 dengan kapasitas RAM 4GB, ketika review ini dibuat.

NOTE : Screen Recorder belum support internal sound, tadi saya rekam main pubg sebentar, dan tidak ada suaranya, atau mungkin saya yang tidak bisa settingnya.

Gaming

Untuk Gaming saya hanya ambil satu patokan game yaitu PUBG.

Untuk kualitas saya hanya mendapat Medium saja, saya bermain menggunakan Data Selluer, saya bermain kurang lebih selama 20 menit, Batrai berkurang sekitar 8%, ketika bermain, saya tidak mengalami masalah seperti Lag / lain nya.

Jika kamu tertarik ingin melakukan Update Redmi Note 5 pro kamu ke ROM MIUI 10 silakan simak tutorialnya di bawah ini.

Sebelum kamu masuk ke langkah Flashing rom, silakan baca Syarat dan Ketentuan yang sudah saya buat;


Syarat Dan Ketentuan

  • Wajib Backup;
  • Batrai Wajib Diatas 50%;

Note : Jika terjadi sesuatu seperti (Bricked, FoftBrick, Bootloop) setalah melakukan Flashing, Rooting atau yang berhubungann dengan tutorial yang kami berikan, Kami akan mencoba sekuat tenaga kami untuk menyelesaikan masalah pada smartphone anda. Karna seluruh artikel yang di tulis di Webmobile.id Kami dapatkan dari beberapa sumber Terpercaya dan kami tulis kembali dalam bahasa yang lebih santai dan mudah di mengerti;


Langkah Update MIUI 10 Whyred Tanpa PC

Bahan

  • Download ROM Recovery MIUI 10 Global Stable Redmi Note 5 Pro Full
  • Download ROM Recovery MIUI 10 Global Stable Redmi Note 5 Pro OTA 9.6.4

Perbedaan Full ROM dan OTA, Singkatnya jika kamu pengguna MIUI 9 Stable dan kamu ingin melakukan Upgrade langsung ke MIUI 10 tanpa menunggu giliran update via updater, silakan ambil Full ROM dan Install via Updater / TWRP.

Tapi, jika kamu sudah menggunakan MIUI 10 Versi Global Dev dan ingin update ke versi global stable silakan ambil OTA.

Penting : Ada kasus dimana ada pengguna xiaomi yang setelah update menggunakan Full ROM, mengalami matot (Mati Total), karna pada rom sebelumnya sudah ada fitur ARB (AntiRollback). Jadi, jika kamu takut dengan fitur tersebut silakan update dengan ROM OTA saja.

Langkah 1. Pertama Pindahkan ROM Recovery yang sudah kamu download  ke Folder Internal Storage/downloaded_rom, atau taruh di luar folder mana saja yang penting di Internal Memori, dan jangan di ekstrak.

Langkah 2. Buka Setting -» Scroll kebawah About Phone -» Ketuk Systems Update.

cara update miui 10 global stable redmi note 5 pro

Langkah 3. Ketuk Tombol titik 3 di kanan atas -» Choose update package -» Kemudian arahkan ke Folder dimana kamu tadi menyimpan ROM tersebut, jika sudah ketuk OK.

cara update miui 10 global stable redmi note 5 procara update miui 10 global stable redmi note 5 pro

Langkah 4. Tunggu beberapa saat hingga proses install MIUI 10 Selesai, biasanya di tandai smartphone otomatis reboot dengan sendirinya.

Selesai;

Jika kamu device kamu sudah UBL (Unlock Bootloader) dan sudah terpasang TWRP silakan update FULL ROM via TWRP saja.

Langkah Update Redmi Note 5 Pro Ke MIUI 10 Via TWRP

Pertama silakan pindah ROM Recovery yang sudah kamu download di atas ke dalam USB OTG atau Internal Memory taruh diluar folder dan jangan di Ekstrak.

Langkah 1. Masuk ke TWRP Recovery dengan tekan dan tahan Vol Up + Power secara bersamaan, tunggu sampai muncul logo teawin baru lepaskan.

Langkah 2. Ketuk Wipe Kemudian Geser panah / swipe to factory reset, tunggu beberapa saat sampai proses selesai, kemudian kembali ke menu TWRP.

cara update miui 10 redmi note 5 procara update miui 10 redmi note 5 pro

Langkah 3. Ketuk Install kemudian arahkan ke Rom Recovery miui 10 yang sudah kamu pindahkan tadi.

cara update miui 10 redmi note 5 procara update miui 10 redmi note 5 pro

Langkah 4. jika sudah ketemu, Geser panah / Swipe To Confrim Flash, Tunggu beberapa saat sampai proses install selesai.

cara update miui 10 redmi note 5 pro

Langkah 5. Jika semua bahan sudah kamu install, ketuk Reboot system.

Selesai;

Catatan : Proses Booting biasanya memerlukan waktu yang cukup lama antara 10 sampai 20 menit tergantung tingkat ketamvanan kamu pada hari ini, Tanda jika xiaomi kamu tidak bootloop ialah, Muncul tulisan ANDROID + Tiga titik di sebelah bawah / atas logo MI, itu tanda jika ponsel kamu tidak bootloop.

Sampai disini saya kira cara update miui 10 sudah selesai, sebelum itu kalian wajib baca Penjelasan Anti Roll Back Protection Bikin Xiaomi Bootloop / Hardbrick ada beberapa device xiaomi yang sudah menggunakan fitur tersebut pada miui 10, yaitu redmi note 5/5pro dan redmi s2.

Sekian Cara Update MIUI 10 Global Stable Redmi Note 5 Pro (Whyred)

Trimakasih;

Check Also

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP - Sebelum mulai memodifikasi rom hp, kamu wajib menyimpan Firmware original untuk mengembalikan

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP

Cara Backup dan Restore ROM/Firmware Samsung Dengan TWRP – Sesudah memasang/install custom recovery TWRP pada …

5 comments

  1. Berhasil gan trimakasih

  2. Thanks tutorialnya

  3. saya ingin instal yang full lewat twrp
    apakah ARB 3 saya akan berganti ARB 4??

    • Ia mas, untuk rom global stable v9.6.4 redmi note 5 pro saat ini sudah menggunakan ARB4. sebelum install via TWRP saya sarankan lakukan backup terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *